Selasa, 18 Oktober 2011

Chievo vs Juventus 16/10/2011

 
Udine - Juventus hanya bisa bermain 0-0 saat dijamu Udinese. Namun, Bianconeri masih berhak bertengger di pucuk klasemen sementara Seri A.

Di Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (16/10/2011) malam WIB, tidak ada gol yang tercipta sampai dengan 2x45 menit. Walhasil Juve dan Chievo harus puas dengan tambahan satu poin.

Dengan tambahan satu poin, Juve kini mengoleksi poin 12 pada giornata 6 ini. Untung buat 'Si Nyonya Tua', kegagalan meraih poin penuh ini tidak membuatnya kehilangan posisi puncak.

Hal itu adalah akibat dari hasil di partai lain, yang timnya dapat mengancam Juve. Udinese, misalnya, yang juga bermain imbang 0-0 lawan Atalanta sehingga turut memiliki poin 12 tapi kalah produktif dari Juve.

Cagliari, yang sebelum giornata 6 mengoleksi poin 10, juga hanya bisa mengakhiri laga kontra Siena dengan skor kacamata alias 0-0. Cagliari kini menghuni posisi tiga dengan poin 11.

Jalannya Pertandingan

Juve menekan pada menit delapan. Umpan Stephan Lichtsteiner nyaris diteruskan Simone Pepe ke dalam gawang. Setelah usaha Pepe gagal, Milos Krasic coba melakukan rebound walau bola masih melebar dari gawang lawan.

Dua menit kemudian, Chievo membalas. Sergio Pellissier melepaskan tembakan yang tidak bisa dijinakkan dengan baik oleh Gigi Buffon. Untung buat Juve, Buffon dengan cepat bisa mengamankan bola sebelum disambar pemain Chievo.

Pada menit 51, Lichtsteiner mengirim bola ke Claudio Marchisio yang lantas meneruskan dengan sepakan dari tepi kotak penalti. Bola masih belum tepat ke sasaran.

Juve kembali mengancam pada menit 73. Pepe mengirim umpan silang yang dapat disambut tandukan Del Piero yang tidak terkawal. Bola masih menghantam tiang gawang.

Dua menit berselang, giliran Arturo Vidal mencatatkan peluang. Tapi kiper Stefano Sorrentino dengan sigap berhasil mengamankan gawangnya.

Enam menit sebelum bubaran, Del Piero mendapatkan bola yang lagi-lagi belum bisa ia kirim ke dalam gawang.

Susunan Pemain:

Chievo: Sorrentino; Sardo (Frey 20), Morero (Mandelli 69), Cesar, Jokic; Bradley, Rigoni, Hetemaj; Sammarco (Cruzado 60); Thereau, Pellissier

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pirlo; Krasic (Giaccherini 56) (Estigarribia 80), Vidal, Marchisio (Del Piero 70), Pepe; Vucinic
 

0 komentar:

Posting Komentar